• Breaking News

    Sunday, March 5, 2017

    Mengapa kita nabung harus di 3i Network?

    Mungkin sebagian dari kalian, yang sudah atau yang belum dan ingin gabung di 3i Networks CAR terlintas pikiran "Riba" atau gak sih bisnis 3i Network ini??

    Bisnis 3i Networks CAR itu Riba nggak si?
    JAWABANYA : TIDAK 

    Kita menabung dalam bentuk Investasi ke Perusahaan PT. AJ CAR di mana uang kita masuk ke dalam Reksadana.

    Reksadana yang berarti wadah dan pengelolaan dana/modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di pasar dengan cara membeli unit penyertaan reksadana. Modal ini kemudian dikelola oleh Manager Investasi (MI) ke dalam portofolio investasi, baik berupa saham, obligasi, pasar uang ataupun efek sekuriti lainnya.

    Di 3i Networks kita menanam modal (lebih tepatnya)  bukan membungakan uang, kalau membungakan uang sudah pasti di awal akan ada akadnya untuk bungan perbulan nya. bener gak?

    Nah, Di reksadana uang itu diolah,diputar atau dikembangkan diperusahaan-perusahaan besar, Dengan keuntungan yang kita dapat sesuai perkembangan perusahaan, Bisa naik dan Bisa turun. Seperti kita menanam saham dan dapat bagian dari hasilnya setiap tahunnya. Jelas systemnya itu seperti berdagang dan berdagang itu tidak HARAM.

    CP jelaskan lagi untuk semuanya, Sebuah produk perbankan/keuangan bisa dikatakan syariah jika terbebas dari 3 point :



    1. RIBA
        Menetapkan BUNGA di AWAL
        Cth : kita nabung 1jt, setelah sebulan atau 1 tahun kita dapat 2jt. 
        nah yang 1jutanya itu adalah RIBA.

    2. GHARAR
        Penyembuyian Fakta
        Cth : Si A menjual mobil ke si B, mobil si A pernah tabrakan dan lecet, tapi si A tidak
        menceritakannya ke si B, maka dalam ISLAM seperti itu HARAM
    Sedangkan di 3i Networks CAR kita dengan jelas di perlihatkan untuk semua jenis usaha dari Salim Group bahkan omset perusahaan pun di perlihatkan ke publik dan semua bisa lihat. Di awasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). semua transparan.

    3. MAISIR
        Perjudian
        Jelas buangettt 3i Networks bukan lah perjudian, karna tidaka ada unsur-unsur perjudian di 3i-Networks ataupun dalam usaha SALIM GROUP.

    SO..Program menabung di 3i Networks CAR ini HALAL dan baik untuk semua kalangan.

    Menurut kalian apakah bunga dan investasi itu sama?
    CP kasih perbedaan nya :

    Tabungan biasa seperti masyarkat menabung dan kita mendapatkan bunga, nah bunga itulah di Agama ISLAM hukumnya RIBA.

    Kenapa RIBA..? gampang kho, kita menabung tapi "kita cuek/tidak perduli apakah bank itu untung atau rugi, kita harus dapat 8%,seperti yang di janjikan bank". Jadi kita letakan "Tabungan Kita" adalah wujudnya masih uang dan diuangkan serta wajib untuk. Seperti inilah yang dinamakan RIBA.

    RIBA hunkumnya HARAM! ! !

    Sedangkan untuk Tabungan Investasi adalah Tabungan dimana uang kita diambil dan dipakai perusahaan Keuangan non perbankan untuk dikelola/dirubah wujudnya untuk pembelian, pendanaan dan mobilitas produksi perusahaan yang akan ditanamkan modal dari tabungan kita. (Perusahaan yang SEHAT).

    Investasi di PT AJ CAR dana di masukan diperusahaan SALIM GROUP, PT A.J CAR pun milik SALIM GROUP. Dana investasi di masukan ke perusahaan SALIM GROUP sbb :

    PT.Bogasri, Indofood, Uniliver, Yakult, Indomaret, Indocement, Lion, Indomarco dan masih banyak lagi produk daari Perusahaan SALIM GROUP.

    Dana diharapkan akan memperoleh keuntungan bersama antara 14-20% setahun. yang mana dalam setahun itu ada bulan-bulan yagn grafik keuntungan nya luar biasa dana ada yang biasa saja. Itu berarti bisnis yang dikelola "HIDUP" dan hasil akhir tahun, barulah diambil rata-ratnya.

    Seperti halnya perdagangan biasa, ada bulanya yang sepi dan ada bulannya yang rame  tergantung musimnya.

    Perusahaan SALIM GROUP yang rata-rata produk nya kita pakai tiap hari dan kita konsumsi. Itu berarti kita sudah ikut andil mengembangkan dana kita melalui program 3i Networks.

    Jadi dana Investasi terus berputar dan berkembang, karena didistribusikan ke masyarakat dan dikonsumsi masyarakat jadi kita sama sajaa berdagang dan halal bagi umat ISLAM.

    Hal ini kita meletakan tabungan kita murni untuk Investasi guna membangun perusahaan,yang untung rugi ada didalamnya, hasil investasi tiap tahun. Minimalnya sekitar 14% dan sekitar  20% maksimalnya.

    Dalam hukum ISLAM itu di bolehkan bahkan di anjurkan : "Berdaganglah kamu, karena berdagang itu 80% Sumber Kekayaan/Rejeki mu, itu kata rosul kita"

    Siti Khotijah.RA sebelum menjadi istri Rosullullah.
    Melakukan perdagangan dengan beliau,
    "MEMPERCAYAKAN" mengelola keuangannya/meng-Investasikan uangnya untuk pembelian barang Dagangan dan menjual barang dagangan antar Negara, untuk diambil keuntungannya dan bagi hasil.

    Sekarang gimana? udah jelas bedayakan?
    Tabungan berbunga dan tabungan Investasi Tabungan multi guna 3i Networks CAR SALIM GROUP adalah Tabungan Investasi yang diberi perlindungan Asuransi Jiwa sergta Hak Income.

    Masih Ragu dengan 3i Networks?

    Menyisihkan uang untuk masa depan keluarga kita, 12rb sehari atau 350rb sebulan demi keluarga tercinta. Jangan jadikan ke Raguan sebagai penghalang kita untuk menuju kesuksesan. kalau pun kita tidak menjalankan bisnisnya toh uang yang di investkan tetap uang kita,itu milik kita dan itu harta kita untuk keluarga kita kelak. Keraguan itu wajar semata-mata mengedepankan prinsip ke hati-hatian, tapi jika berlebihan justru akan menjadi penghalang untuk masa depan kita lebih baik.

    No comments:

    Post a Comment